Cara Mencegah Virus Handphone

Virus HP







Handphone sudah menjadi satu alat kebutuhan komunikasi bagi semua kalangan untuk jaman sekarang. Bermacam model dan fitur terkini turut disematkan ke dalam HP oleh para vendor. Dari sasaran kelas low-end seharga ratusan ribu hingga high-end seharga jutaan, tentunya semua disesuaikan pula dengan kemampuan isi kantong yang ada.

Kali ini saya mencoba berbagi tips mencegah virus HP agar tidak menyerang dan menyebar ke dalam HP anda. Biasanya virus didapati melalui kartu memori, konektivitas internet, juga Bluetooth. Bila Hp sudah terkena virus pasti sangat menyebalkan. Umumnya HP menjadi lemot, sering hang, bahkan bisa matot alias mati total. Berikut ulasannya :

1. Jangan mengunduh atau mendownload apapun dari situs tak dikenal. Kebanyakan virus sering disamarkan melalui aplikasi yang gratisan. Bahkan tidak jarang ada embel-embel konten porno untuk menarik perhatian si mata nakal.

2. Hindari gonta ganti kartu memori dengan perangkat lain. Jika kartu memori yang satu sudah terjangkit virus tentu bisa menular dengan mudah ke Hp yang akan dipakai.

3. Pasang anti virus di komputer. Tujuannya adalah untuk mengusir secara lebih ampuh virus yang ada pada Hp anda. Caranya tinggal hubungkan Hp ke PC melalui kabel USB atau dengan kartu memori.

4. Matikan Bluetooth bila tidak sedang digunakan. Virus bisa masuk dengan sangat mudah melalui Bluetooth tersebut, apalagi buat yang masih awan dan tidak memproteksi fitur itu memakai password. Bila langsung main buka saja pesan tak dikenal maka bersiaplah virus menyebar ke Hp anda.

5. Pasang juga Antivirus di HP. Ada banyak ragam pilihannya, misalnya seperti Symantec, Kaspersky, F-Secure, Netqin, dll. Semua pengembang Antivirus tersebut menawarkan layanan yang bervariasi, dari yang gratisan hingga berbayar. Tentunya konsekuensi dari memakai yang gratisan tidak akan mendapatkan fitur update untuk mengenali virus terbaru.

6. Pakailah HP murah. Tentunya yang cuma bisa buat telpon dan sms, dijamin pasti bebas dari ancaman virus.

Delete this element to display blogger navbar

 
© Noblogandi | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger