Download Kamus Bahasa Inggris




Apakah anda sedang mencari Software kamus offline Inggris-Indonesia ?, mungkin Kamus versi 2.04 adalah jawabannya, kamus ini adalah pilihan lain selain software translate lainnya yang sedang saya gunakan saat ini yaitu Stardict. Baca di sini mengenai ulasan singkat saya tentang Stardict.. Tapi sayangnya di Stardict data kamus untuk Inggris-Indonesia hanya ada 23.636 kata, Indonesia-Inggris ada 22.347 kata

Bandingkan dengan software Kamus 2.04 yang dikembangkan oleh mas Ebta Setiawan ini yang memiliki lebih banyak jumlah kata yaitu Inggris-Indonesia ada 41.894 kata, dan Indonesia-Inggris ada 35.524 kata. Selain itu software Kamus 2.04 ini juga menampilkan frase-frase dari kata yang sedang dicari dengan jumlah 64.989 frase. Biasanya saya menggunakan Stardict, namun jika saya tidak menemukan arti kata yang sedang saya cari barulah saya membuka Kamus 2.04. Kenapa saya tidak langsung menggunakan Kamus 2.04 sebagai kamus utama ?, karena di komputer saya tampilan Kamus 2.04 sangat kecil, sehingga untuk membaca terjemahan di software tersebut memerlukan pengelihatan extra. Berbeda dengan Stardict yang font size nya dapat di setting lebih besar. Tapi salut buat mas Ebta Setiawan karena Kamus 2.04 adalah software dalam negeri karya anak bangsa.

Perbaikan dan tambahan program Kamus versi 2.04 :

* [+] Trackbar untuk mengubah setting transparansi
* [+] Tambahan PopUp menu di icon aplikasi
* [*] Perbaikan definisi kata yang banyak terpotong
* [*] Perbaikan bahasa Inggris di help file
* [*] Terjemah dari clipboard yang jauh lebih cepat ( sampai 5x-nya)
* [+] Tambahan window History. Fiturnya adalah :
o [+] Tampilan sederhana dan menarik
o [+] Menampilkan daftar pencarian terakhir (maksimal 50 kata)
o [+] Mengurutkan daftar kata
o [+] Menampilkan definisi dengan menggerakkan mouse di kata yang diinginkan
o [+] Otomatis menambahkan kata baru yang baru sedang dicari dan menampilkan definisinya
o [+] Otomatis menempel di kiri/kanan layar
o [+] Dapat berdiri sendiri ( menyembunyikan window utama)
* [*] Beberapa perbaikan kecil lainnya

Salah satu fitur baru yang ada di versi ini adalah
Window History. Window ini akan menampilkan daftar kata hasil pencarian
terakhir, dengan tampilan yang simple. Untuk melihat definisinya
tinggal mengarahkan mouse ke kata yang diinginkan. Jumlah yang ingin
ditampilkan bisa diatur melalui menu Setting.

Download Mirror
* Kamus 2.04 di Softpedia
* Kamus 2.04 di Box.net

Delete this element to display blogger navbar

 
© Noblogandi | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger