Fakta Menarik Tentang Hp Blackberry























Tahukah anda bahwa BlackBerry hampir sama fungsinya seperti HP dan PDAphone kebanyakan. Yang membedakan BlackBerry hanyalah System Operasinya berbasis Java buatan RIM (vendor BlackBerry).

BlackBerry merupakan solusi bagi kita semua untuk dapat telpon, mengakses email, data perusahaan, browsing, organizer, Chating dengan YM, GTalk, dll 24 jam non stop dalam genggaman anda. Email dan Chating serasa SMS karena anda dapat mengaksesnya kapanpun dan dimanapun. Dan dapat memacu produktivitas anda dalam bekerja karena dilengkapi organizer yang cukup lengkap sehingga dapat mengatur jadwal sehari-hari anda dengan lebih efisien.

Anda tidak perlu lagi membawa laptop kemana-mana. Semuanya cukup dalam satu genggaman. Telpon, internet, chating, GPS, WiFi, Hiburan Video, Audio, Game, dan lain-lain. Andapun dapat menghubungkannya ke komputer dengan USB layaknya PDA atau Handphone biasa.

Lalu apa perbedaaan yang paling mecolok BlackBerry dengan PDA Phone atau biasa?

BlackBerry dapat mengkompresi setiap email yang masuk dengan perbandingan 1:100 (skala ekstrim). Jadi misalnya email yang masuk inbox anda 1000kb (1MB), maka jika menggunakan BlackBerry ukurannya hanya sebesar 10Kb. So, konsumsi bandwidth dari blackberry sangat irit sekali.

Jika PDA Phone atau Handphone biasa menyimpan email yang terlalu banyak, katakanlah 1000 email. Maka device anda akan melambat dan bahkan bisa hang. Dan jika anda menggunakan Blackberry email puluhan bahkan ratusan ribu tidak masalah, karena BlackBerry memang didesign untuk melakukan pekerjaan berat semacam itu.

Tahan Banting

Mungkin anda geleng kepala jika melihat harganya yang jauh lebih mahal daripada Handphone biasa. Ini karena berderet keunggulan yang ditawarkan BlackBerry. Dan BlackBerry terkenal tahan banting. Boleh percaya boleh gak, beberapa rekan-rekan bahkan punya pengalaman mengesankan dengan blackberry mereka, ada yang kecebur di got, kecebur di wastafel, jatuh dari ketinggian beberapa meter dan paling seru, ada yang menggunakan blackberry 8700-nya untuk membuka cangkang kepiting saat makan sea-food. Ini menunjukkan kualitas BlackBerry yang tidak sembarangan.

Ini berbagai keunggulan BlackBerry yang lainnya :

1. Bisa mengirim email dan menerima email sebanyak-banyaknya. Dengan kompresi dua kali (content dan komunikasi) sehingga kita bisa mendapatkan push email real time/web lebih cepat dan menghemat bandwidth. Dan membuka emailpun lebih cepat karena kompresi yang sempurna dari RIM.

2. Mengirim dan menerima email semudah mengirim dan menerima sms, dan tidak perlu buka laptop dan melakukan koneksi internet.

3. Berbeda dengan SMS yang hanya 160 karakter, dengan BlackBerry anda bebas mengirim berapa karakterpun dengan melalui email tanpa dipungut biaya tambahan lagi.

3. Email sifatnya lebih formal utk bagi orang yang berbisnis, sehingga surat – menyurat lebih mudah dan terpercaya.

4.Bisa melakukan browsing internet kapan saja dan dimana saja.

5. Bisa menerima RSS dengan bantuan software Vigo.

6. Dapat melakukan chating dengan berbagai macam media baik YM, Google Talk (GTalk), Blackberry Messengger secara real time, dimanapun dan kapanpun 24 jam non stop.

7.Chatting dengan rekan or teman yang ada diluar negeri or dimana pun dengan gratis dan realtime.Dan hasil pembicaran bisa lsg dikirim melalui email jika memang berhubungan dengan bisnis or yang lain2.

8. Biaya bulanan cukup terjangkau untuk koneksi internet Unlimited tanpa batas. Harga tergantung operator.

9. Bisa digunakan sebagai GPS . Sehingga anda tidak akan tersesat ketika sedang berkendara karena anda dapat mengetahui posisi anda dengan fitur GPS ini.

10. WiFi. Anda bisa melakukan koneksi internet dengan WiFi. Ini sangat bermanfaat ketika anda berada di luar negeri, dimana disana HotSpot gratisan bertebaran dimana-mana namun jika kita menggunakan operator lokal roamingnya mahal.

11. Kita bisa mengikuti milis yang kita sukai.

12. Bisa digunakan untuk Telpon dan SMS seperti handphone pada umumnya. Namun keunggulannya adalah keyoard yang akan memudahkan dan mempercepat anda dalam mengetik pesan atau email.

13. Organizer yaitu pengatur jadwal anda sangat lengkap.

14. Sekarang dunia ada dalam genggaman anda. Anda dapat melakukan koneksi apapun dan dimanapun tanpa batas.

15. Media Player. Ini merupakan hiburan tambahan bagi anda dimanapun dan kapanpun.

15. Hanya dengan menggunakan blackberry device anda baru bisa meresakan semua manfaat tersebut, karena bila menggunakan hp merk lain dan menggunakan blackberry connect tidak semua fungsi bisa berjalan.

16. Dan masih banyak lagi keunggulan lainnya, dan tentu saja anda bisa menginstall berbagai macam software tambahan untuk memaksimalkan Blackberry anda.

BlackBerry bukan hanya cocok untuk kalangan pebisnis tapi juga remaja, ibu-ibu, dan bahkan anak-anak. Karena kita akan mendapatkan harga komunikasi yang lebih murah dibandingkan dengan komunikasi HP biasa, karena black berry menggunakan biaya bulanan.bukan promosi lho!!hehehe

Bagi anda pengguna BlackBerry,semoga artikel ini semakin membuat anda mengenal lebih dalam dg hp yang anda gunakan..

Delete this element to display blogger navbar

 
© Noblogandi | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger