5 Game Terlaris Di Dunia

Berikut adalah 5 besar game terlaris di dunia, menurut data biro penelitian NPD Group di Tokyo, Jepang :

1. Grand Theft Auto IV

2. Super Smash Bros. Brawl

3. Mario Kart Wii

4. Wii Fit

5. Guitar Hero III

Bisa dilihat bahwa GTA IV adalah game yang paling laris tahun ini. Padahal, GTA IV sebetulnya jadi kontroversi di mana-mana karena dinilai mempromosikan kekerasan. Namun mungkin, justru sisi kontroversial itulah yang melariskan GTA IV. Berdasarkan data NPD Group bersama EnterBrain dan GfK Chart-Track, GTA IV telah terjual sebanyak 6,3 juta kopi sejak diluncurkan bulan April lalu.

Tingkat penjualan di Amerika Serikat, Jepang dan Inggris Raya dipakai sebagai acuan penentuan video game terlaris dalam penelitian ini. Hal ini karena di ketiga tempat itu tercakup 70 persen aktivitas industri game global dari tata terakhir diambil pada 22/8/2008.

Di posisi kedua adalah game “Super Smash Bros. Brawl” yang dimainkan di Nintendo Wii. Game ini terjual 5,4 juta unit. Adapun di posisi ketiga bertengger video game “Mario Kart Wii” besutan Nintendo dengan penjualan 4,7 juta unit. Selanjutnya, video game kesehatan Wii Fit nongkrong di tempat keempat dengan penjualan 3,6 juta unit. Disusul kemudian oleh video game Guitar Hero III di nomor 5.

Dalam laporan bertajuk ‘Top Global Market Report’ tersebut, data dikompilasi dari jumlah penjualan sepanjang bulan Januari sampai Juli 2008. Melihat data penjualan itu, video game rupanya tetap diminati banyak orang meski sejatinya kondisi ekonomi tahun ini cenderung memburuk.

Delete this element to display blogger navbar

 
© Noblogandi | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger