10 Pelarian Penjara Paling Bersejarah

Setiap tahun, ribuan tahanan melarikan diri dari penjara di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut, kebanyakan hanya berjalan kaki lari dari fasilitas keamanan yang minimum, tetapi tahanan lainnya menerapkan skema yang kompleks, cerdas, dan sering melakukan kekerasan dalam merencanakan pelarian mereka .
Berikut ini adalah 10 besar keluar penjara paling luar biasa:

1. Harry Tunnel Great Escape

Roger Bushell
30 meter terowongan di bawah tanah

Ini terjadi pada Stalag Luft III, Angkatan Udara Jerman POW kamp selama Perang Dunia II. Plot melarikan diri dipimpin oleh orang Afrika Selatan bernama Roger Bushell dan menyerukan untuk menggali tiga terowongan dengan memberikan nama code "Tom", "Dick" dan "Harry". Terowongan harus sangat dalam, sekitar 30 meter di bawah tanah, untuk menghindari deteksi oleh mikrofon di permukaan.

2. Tujuh Texas

Pada tanggal 13 Desember 2000, sebuah kelompok tahanan kabur dari sebuah penjara keamanan maksimum di dekat kota Texas selatan Kennedy.
Mereka dapat tertangkap kembali sebagai akibat dari acara televisi America's Most Wanted
Mereka juga berpura-pura menjadi perwira, dan membuat kisah-kisah palsu untuk memperlambat mereka deteksi


3. Pascal Payet's Escape

Pascal Payet
Pascal Payet adalah nara pidana Perancis terkenal yang melarikan diri dua kali dari penjara keamanan tingkat tinggi di Perancis menggunakan helikopter yang bajak. Dia awalnya dilmasukan ke dalam penjara untuk hukuman 30-tahun dikarenakan membunuh saat melakukan perampokan di sebuah van keamanan.


Helikopter, yang dibajak oleh empat orang bertopeng untuk membantu melarikan diri dari penjara Pascal Payet

4. The Escape Libby Penjara

Ini adalah kabur dari penjara paling terkenal selama berlangsung Perang Saudara Amerika. Konfederasi penjara, yang terletak di Richmond Virginia, 109 tahanan melarikan diri yang berlangsung ke jalan-jalan kota pada malam Februari 9 dan 10, tahun 1864. Mereka telah menggali terowongan untuk keluar dari gedung tahanan ,selama 17-jam mereka melewati terowongan agar dapat kabur, sebelum otoritas Konfederasi menyadari bahwa mereka telah hilang.

terowongan ini dimulai di lantai dasar yang dipenuhi tikus dari penjara

5. Dieter Dengler Kamp Penjara Escape

Dieter Dengler

Dieter Dengler adalah seorang pilot Angkatan Laut Jerman-Amerika yang membuat ia terkenal melarikan diri dari sebuah kamp penjara hutan selama Perang Vietnam. Pada awal 1966, awalnya pesawat Dengler ditembak jatuh oleh meriam anti pesawat di atas Laos, ia ditangkap dan dikirim ke kamp penjara yang dijalankan oleh Pathet Lao, sekelompok simpatisan Vietnam Utara.

6. Maze Prison Break

35 orang melarikan diri dari penjara

pelarian penjara terbesar dalam sejarah Inggris, ketika 38 narapidana anggota IRA yang tersangkut kasus pembunuhan dan pemboman , melarikan diri dari blok Maze Penjara H-pada 25 September 1983. Penjara, di Irlandia Utara, dianggap sebagai penjara paling sulit untuk melarikan diri.

Enam belas di antaranya ditangkap kembali segera setela, dua puluh penjaga terluka

7. Alfred Wetzler melarikan diri dari Auschwitz

Wetzler dan sesama pelarian Rudolf Vrba bersembunyi di tumpukan kayu

Mungkin penjara Nazi yang paling terkenal adalah Death Camp, saat melarikan diri. Wetzler dan sesama pelarian Rudolf Vrba bersembunyi di tumpukan kayu yang sedang digunakan untuk membangun bagian untuk 'pendatang' baru. Mereka menggunakan tembakau Rusia yang direndam dalam bensin untuk mengelabui anjing dan bersembunyi di sana selama empat hari.

8. David McMillan jalan keluar dari penjara Klong Prem

David McMillan

McMillan dikenal sebagai orang Barat yang berhasil melarikan diri dari penjara keamanan tinggi klong Prem, ironisnya ia dikenal sebagai pengedar narkoba. Polisi nasional Inggris-Australia bekerja sama untuk menangkap David dan dipenjarakan di Australia untuk perdagangan narkoba.

Klong Prem Penjara - The terkenal 'Bangkok Hilton' di Bangkok, Thailand

9. Escape from Alcatraz

Frank Morris

Upaya Frank Morris 1962 untu memimpin untuk melarikan diri dari Alcatraz adalah satu-satunya usaha berteori yang berhasil dalam sejarah 29-tahun dari pulau penjara di San Francisco Bay.

Frank Norris Alcatraz Cell

10. Billy Hayes 'Escape Dari Penjara Turki

Tiba di New York pada 24 Oktober 1975, setelah lima tahun cobaan di sistem penjara Turki

Billy Hayes adalah seorang mahasiswa Amerika yang ditangkap pada tahun 1970 ketika ia mencoba menyelundupkan dua pon hash ke pesawat di Turki. Setelah tertangkap, ia dijatuhi hukuman tiga puluh tahun dalam sistem penjara yang keras Turki. Hayes bekerja keras dalam Sagmilicar Penjara selama lima tahun, tapi ia akhirnya dipindahkan ke sebuah penjara pulau di Laut Marmara, dan itu di sini bahwa ia mulai serius rencana melarikan diri.

sumber : http://auliasubhan.blogspot.com

Delete this element to display blogger navbar

 
© Noblogandi | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger