Arti Dari Tiap Huruf V.A.L.E.N.T.I.N.E



Eh tau ga kalian semua kalo deretan huruf-huruf yang berjajar membentuk kata “ VALENTINE” ternyata memiliki makna yang sangat fantastis apabila kita menelusuri satu-persatu. Deretan huruf-huruf tersebut memiliki fakta yang tersembunyi dibaliknya. Cukup mencengangkan saat aq baca artikel tersebut. Masih ada kaitannya dengan sejarah lo entah itu bener ato ga, kita cm bisa sedikit kagum ajah. “wahhh.... ternyataa..........”
Kita liat satu per satu yuk !!

V > VENUS



Venus adalah nama dewi cinta yang banyak disebut ketika Alentine’s Day tiba. Lebih populer dengan sebutan ato panggilan APHRODITE. Venus memiliki anak yang bernama Dewa Eros ato yang lebih dikenal dengan Stupid Cupid. Nah kalian tau kan sapa tuh Stupid Cupid.
Hayooo sapa yang sering terkena panahnya Stupid Cupid yang nyasar ga karuan tuhh..?

A > ARAB SAUDI



Arab Saudi melarang peredaran mawar dan coklat sebagai hadiah di hari Valentine. Wahh....ga acik donk. Mungkin alasannya karena disana yang lebih populer adalah Kurma sebagai pengganti coklat end Kaktus sebagai pengganti mawar. He..hee...he... ga tau lah, itu kan hukum disana. Jadi kalo kita hidup di Mesir, ya kita musti mentaati hukum disana. Ocleee..

L > LILI



Lili menjadi bunga terlaris kedua yang sering diberikan seseorang kepada pasangan dan pujaan hatinya ketika Valentine’s Day tiba. Ternyat bunga lili menjadi lambang seseorang ingin memperbaiki hubungan dengan pasangan ato bahkan dengan kerabat, teman, sahabat.
Kalo di Indonesia seh lebih banyak yang ngasih mawar yach....( soale gampang dicari en bisa ngambi milik tetangga, he...he...he...)

E > ESTHER ROWLAN



Orang pertama yang mengirimkan kartu ucapan Valentine’s Day pada tahun 1800-an di Amerika Serikat. Bentuknya sederhana dan berisi puisi yang ditujukan untuk kekasih pujaan hatinya.
Waduhh... kalo dipikir-pikir romantis juga tuha orang yach. Ampe segitunya. Kalian jg ngelakuin hal yang sama ga n?

N > NETHERLANDS



Netherlands atau Belanda menjadi negara yang palin untung ketika Valentine’s Day, karena ekspor bunganya meningkat tajam. Lebih dari USD 2,4 miliar per tahun dihasilkan dari ekspor lambang cinta ini.
Waduuuhhh... bilaajah Indonesia bisa kaya getoo, mungkin negara kita tercinta ini bisa kaya yach. Kan banyak tuh kota bunga..

T > THE NOTEBOOK



Te Notebook adalah salah satu film wajib yang musti ditonton ketika momen Valentine’s Day tiba. Film tersebut bercerita tentang Noah Calhoun yang selalu setia membacakan catatan buat sang kekasih, Allie Hamilton, supaya Allie ingat semua memori kehidupannya. Suatu hari mereka ditemukan mati dengan berpelukan sangat mesra. Wuiihhh soo.. suittttt dehhh. Acik nehhh

I > INGGRIS



Inggris punya tradisi unik saat Valentie’s Day. Cewek-cewek inggris menuliskan nama-nama cowok yang disukai di kertas, lalu dimasukkan ke dalam gumpalan tanah liat . gumpalan itu lantas ditenggelamkan ke dalam air. Gumpalan yang pertama naik keatas permukaan dipercaya berisi nama calon pendampingnya.

N > NENU NINNU PREMISTUNNANU



Ini adalah bahasa dari India yang artinya adalah I Love you alias Aku Cinta Sama Kamu. Kalo kalian semua punya gebetan orang India, ucapin deh kata-kat aini pasti dia ngerti. Tapi kalo di abilang Nehi, jangan diterusin pedekate kamu ke dia, soale artinya adalah engga’

E > EMPEROR CLADIUS II



Kaisar Roma yang menghukum mati Santo Valentine karena tertangkap menikahkan sepasang kekasih yang saat itu dilarang oleh Emperor Claudius II untuk menikah. Ihhh kuasian bangez yach Santo Valentine. Padahal dia kan baik hati dan suka menolong.
Yach itulah beberapa arti dari huruf-huruf yang membentuk kata VALENTINE. Semoga kalian lebih tau mengeni sejarah khususnya arti dibalik kata itu.

sumber : http://www.ketahuilah.com

Delete this element to display blogger navbar

 
© Noblogandi | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger