Anjing yang Suka Menyapu Jalan di China

Anjing yang Suka Menyapu Jalan di China
Anjing adalah sahabat terbaik bagi manusia. Pepatah itu sudah sering kita dengar. Sangking dekatnya hubungan antara anjing dengan manusia, banyak pula pemilik anjing yang melatih peliharaan mereka untuk melakukan berbagai macam trik, misalnya menangkap bola, berguling, dan lain-lain.
Di sebuah jalan di Kota Changchun, Provinsi Jilin, China, ada seekor anjing pintar, jenis Golden Retriever, yang senang dengan kebersihan. Salah satu cara anjing tersebut memenuhi hasratnya adalah dengan membersihkan jalan.
Hal ini diketahui oleh sang pemilik, Xu Ming, ketika dia sedang berjalan keliling kota. Anjing ini tidak lama kemudian menjadi selebriti baru dunia maya di China setelah seseorang memotretnya ketika sang anjing sedang menggunakan sapu untuk menyapu jalan saat sedang berjalan dengan tali.
Pemiliknya mengarahkan dia untuk berjalan dalam pola zigzag dan kemudian sang anjing selalu berbalik menghadap pemiliknya untuk memastikan dia telah melakukan tugasnya dengan benar.
"Dia merupakan anjing yang sangat pintar dan jinak. Saya memutuskan untuk menggunakan waktu senggang saya untuk melatihnya melakukan sesuatu yang spesial. Yang membuat saya terkejut, ternyata kegiatan yang paling dia sukai adalah menyapu, jadi saya memutuskan untuk membuatkannya sebuah sapu kecil untuk dibawa kemanapun dia pergi." ujar Xu, sang pemilik.
Satu pesan moral dari cerita ini. Anjing saja cinta akan kebersihan dan menjaga kebersihan lingkungannya, apa lagi kita bukan?

sumber : Sumber: weirdasianews

Delete this element to display blogger navbar

 
© Noblogandi | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger