EDWARD: Kendaraan Roda Dua yang Bisa Bikin Kamu Jungkir-Balik

EDWARD
Ada saatnya ketika seseorang perlu merasa memompa adrenalin. Mereka kadang membutuhkan tantangan lebih untuk mewarnai kehidupan sehari-hari. Mungkin saja mereka akan berselancar, terjun payung, atau pergi ke taman hiburan dan menaiki wahana roller coaster.
Jika sudah merasa bosan dengan tantangan yang itu-itu saja, sekelompok mahasiswa School of Mechanical Engineering, Adelaide University, Australia, telah menciptakan sebuah kendaraan yang diberi nama EDWARD (Electric Diwheel With Active Rotation Damping). Kamu bisa berkendara sekaligus merasakan sensasi jungkir-balik, seperti naik pesawat ulang-alik maupun roller coaster.


Terdiri dari dua roda yang sangat besar, EDWARD sepenuhnya menggunakan tenaga listrik sebagai sumber tenaganya sehingga tidak menimbulkan polusi, dan dijamin akan mengocok perut kamu (dalam artian sebenarnya). Untuk menjaga keselamatan, pengendara EDWARD akan diikat dengan tali pengaman agar tidak terjatuh saat jungkir-balik.

Kendaraan iini dapat dikontrol dengan bantuan joystick dan dapat mencapai kecepatan tertinggi sekitar 40 km/jam. Bahkan, teknologi inversion control (mengontrol putaran) memungkinkan Anda untuk mengendarai secara terbalik juga!
Sepotong formula matematika untuk mengotrol gerakan EDWARD
Pada saat ini, EDWARD tidak diproduksi secara komersial, tapi kita bisa berharap bahwa ada salah satu perusahaan besar yang menemukan proyek ini dan mulai memproduksinya secara massal.
Jika anda melihat video di bawah ini, kamu akan tahu bahwa mengendarai ini bisa sebenarnya lebih menyenangkan dari naik roller coaster. Kalau roller coaster, operator lah yang memegang kendali atas laju wahana tersebut, dengan EDWARD kamu yang memegang kendali penuh!


Delete this element to display blogger navbar

 
© Noblogandi | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger