Di Tuduh Korupsi Pejabat Korsel Bunuh Diri

http://terlampau.files.wordpress.com/2011/05/south-korea.pngSeorang mantan menteri Korea Selatan (Korsel) ditemukan tewas di dalam mobilnya hari ini. Diduga kuat pria berumur 61 tahun itu bunuh diri setelah diinterogasi atas skandal korupsi.

Kepolisian Korsel menyatakan, Im Sang-Gyu ditemukan tewas di mobilnya di dekat rumahnya di Kota Suncheon. Polisi menemukan surat berisi pesan bunuh diri di mobil milik mantan Menteri Pertanian itu. Sejumlah arang yang terbakar juga ditemukan di dalam kendaraan.

"Penyebab kematian tampaknya keracunan karbon monoksida," ujar seorang detektif kepada kantor berita AFP, Senin (13/6/2011).

Dalam pesan terakhirnya, Im yang merupakan presiden Suncheon National University dan Menteri Pertanian dari 2007 hingga 2008, menuliskan bahwa dirinya merasa "sangat sedih dan sengsara" dan "capek dikejar-kejar".

Im saat ini sedang diinvestigasi atas dugaan menerima suap dari seorang pengusaha sebagai balasan karena telah mengatur pertemuan dengan para pejabat pemerintah dan membantunya memenangi kontrak pemerintah.
Dalam pesan terakhirnya, Im menulis bahwa dirinya tidak menerima sogokan apapun.

sumber

Delete this element to display blogger navbar

 
© Noblogandi | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger