Berapa Waktu Yang Dibutuhkan Wanita Untuk Berhias ?



Mengawali aktivitas diawal minggu, memang cenderung berat. Apalagi, biasanya hari Senin merupakan hari super sibuk bagi banyak orang. Namun, tetap saja wanita rela menghabiskan waktu berjam-berjam berada di depan meja rias.

Bahkan tak sedikit pula wanita yang menghabiskan waktu minimal dua jam untuk mempercantik penampilan mereka meskipun di hari sibuk seperti Senin pagi.

Seperti dikutip dari laman geniusbeautycom, para peneliti dari Universitas London memperkirakan berapa banyak waktu yang dihabiskan wanita untuk rutinitas kecantikan mereka setiap harinya.

Penelitian yang melibatkan 1.000 wanita menunjukkan bahwa para wanita mengakui menghabiskan rata-rata 76 menit untuk merias diri. Masing-masing 23 menit untuk menata rambut, 18 menit untuk make-up, 16 menit untuk memilih apa yang akan dipakai dan 19 menit untuk mandi.

Pada setiap Senin pagi, wanita menghabiskan rata-rata 12 menit untuk membuat gaya rambut, 9 menit untuk mengaplikasikan maskara, lipstik, eyeshadow dan perona pipi, 9 menit sibuk memilih pakaian di lemari dan 10 menit untuk mandi. Pada hari Jumat, waktu untuk merias diri jadi lebih sedikit dari biasanya, yakni turun 6 menit.

Ed Watson, kepala tim peneliti, mengatakan wanita menghabiskan tiga perempat dari kehidupan mereka hanya untuk mempercantik penampilan. Maka tak heran, selebriti seperti Cheryl Cole dan Jennifer Lopez menghabiskan tidak lebih dari satu jam untuk rutinitas kecantikan.

Para selebritis biasanya menghabiskan 28 menit di meja rias, 14 menit untuk mandi, 11 menit untuk membuat gaya rambut dan 19 menit untuk merias wajah.
sumber

Delete this element to display blogger navbar

 
© Noblogandi | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger